Bahan Komposisi Liquid Vapor (Vape) Terbaru 2018

hargaku.info | Apa Saja Bahan Atau Komposisi Untuk Membuat Liquid Vapor (Vape).  Apa itu Liquid vape atau vapor? Liquid vape atau e juice adalah cairan yang akan diproses oleh Personal vaporizer/vape menjadi uap yang nantinya akan kita hirup. Cara hirupnya mirip seperti rokok, tapi lebih enak dan jauh lebih aman dibanding rokok.

E-liquid adalah sebutan untuk cairan yang akan diuapkan oleh perangkat vaporizer ataupun rokok elektrik. Sebetulnya sih macem-macem sebutannya untuk e-liquid ini. Contoh : ejuice, e-liquid, cairan rokok elektrik, perisa rokok elektrik, juice, liquid (sebutan yang sudah familiar dengan kita) atau apapun itu sebutannya, E-liquid sendiri terdiri dari 4.

Sebelum kita bahas lebih jauh, banyak banget pertanyaan, aman gak ya inhalation dari bahan-bahan diatas ? menurut banyak sekali penelitian uap yang dihasilkan dari vaporizer sangat aman, tidak meningkatkan jumlah karbon dioksida ataupun monoksida diudara, tanpa tar, Sangat aman dibandingkan dengan rokok tembakau konvensional. Tentunya sangat aman dengan ketentuan kadar nikotin rendah atau tanpa nikotin sama sekali.

Bahan Komposisi Liquid Vapor

Berikut Bahan Utama Pembuatan Liquid Vape

  • PG : Propylene Glycol
  • VG : Vegetable Glycerin
  • Flavoring
  • Nicotine (Opsional)

1. PG : Propylene Glycol

Apa PG itu sendiri? Merupakan bahan untuk pelarut. Sifatnya seperti air, Tapi higienis karena kuman / bakteri berkembang di air bukan di PG. Karena PG sudah di Approve untuk medis karena very low toxicity. Maka dari itu PG boleh digunakan untuk makanan, pelarut obat batuk, asthma, dsb. Dan digunakan juga untuk alat nebulizer. Artinya PG sendiri pun aman untuk di-inhale. Rasio PG juga memberikan sensasi sedikit Throat Hit. Sangat disarankan menggunakan pharmaceutical grade

2. VG : Vegetable Glycerin

VG sifatnya kental, Manis, tidak bau dan bersifat non-toxin. VG (Vegetable Glycerin/gliserin nabati). Sama halnya dengan PG. VG sudah dinyatakan aman. Rasio dari ukuran VG berpengaruh pada rasa manis dan ketebalan uap air, dan kekentalan liquid. VG dapat menyerap air sehingga membuat tenggorokan cepat kering. Nah, kalo liquid ditaruh tempat lembap dan dalam keadaan terekspos bisa jadi menyerap air dan memicu pertumbuhan bakteri sehingga membuat apek. Sangat disarankan menggunakan pharmaceutical grade.

Baca Juga:  Bahan Komposisi Liquid Vaporizer (Vape)

3. Essence

Essence HANYA menimbulkan bau guys, bukan rasa. nah untuk penggunaan essence dalam e-liquid sebenarnya bisa dibilang masih kurang efektif. Bahkan essence memiliki aftertase pahit. Jadi dalam membuat e-liquid yang enak menggunakan essence masih diperlukan pemanis, modifier rasa, dan lain sebagainya. Memang, essence lebih murah. Tapi kalo belanjanya banyak kan sama aja mahal jatuhnya. Blm lagi kudu ngilangin rasa pahitnya dengan tutup sana sini pake ini itu. Bisa dibilang essence ga cocok buat e-liquid. Cocoknya cuma buat bikin jajanan. Contoh essence : DIVA, Toffieco, koepoe-koepoe, Scentium (Bahan LIQUA), Jouest made, KH Roberts, dll. Bisa dibilang keberhasilan membuat e-liquid enak menggunakan essence hanya 20%

4. Flavoring

Nah, beda lagi sama flavoring guys, kalo flavoring ini dia sudah ada rasanya. Bahkan dari beberapa pabrik sudah ditambahkan hint rasa tertentu. Contohnya TFA Fruity Loops sudah ditambahkan hint lemon. Contoh flavoring : TFA (Sebagian concentrate, Flavour Art (Concentrate), Capella (Sebagian Concentrate), INAWERA (Concentrate), Flavor West, THINK flavoring (Concentrate) dll…

5. Nicotine

Apa itu Nikotin ?

Nikotin(C10H14N2) merupakan senyawa organic alkaloid, yang umumnya terdiri dari Karbon, Hydrogen, Nitrogen dan terkadang juga Oksigen. Senyawa kimia alkaloid ini memiliki efek kuat dan bersifat stimulant terhadap tubuh manusia. Contoh lain dari senyawa alkaloid ini misalnya, Kafein. Bagi pencinta kopi, tentu bisa merasakan efek stimulant dari kafein ini ketika meminum secangkir kopi di pagi hari.

Demikianlah sedikit info tentang Bahan Komposisi Liquid Vapor (Vape) yang mudah mudahan bermanfaat untuk brosist semuanya. Terima kasiha karena sudah mampir kesini. Silahkan anda tunggu artikel terbaru lainnya yang akan saya share setiap harinya.